Cara Memasang / Mengaktifkan Autotext BBM di Android



Cara membuat dan memasang autotext BBM di Android. Tentunya kamu sudah tahu dong bahwa pihak RIM sudah merilis secara resmi BBM nya ke Android OS dan iOS. Meskipun peluncurannya agak terlambat karena kendala server dan lainnya, tapi kini sudah bisa dinikmati koq. Bagi yang belum mencoba bisa mengunduh langsung di Google Play, atau kamu bisa langsung praktek dengan tutorial yang sudah lidahwali.blogspot.com share di postingan kemarin tentang cara pasang bbm di android.

Kalau kamu terbiasa dengan handset BlackBerry, mestinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya autotext. Autotext adalah suatu ejaan biasanya singkatan yang bisa mewakili kata yang kita kehendaki dengan men setting terlebih dahulu di menu Autotext BB.

Autotext memang penting untuk menghemat waktu sewaktu ber BBM-an karena cukup mengetikkan kata setingan kita, langsung muncul kata yang dimaksud dengan menekan tombol space/spasi. Tapi ada juga sebagian orang yang menganggap kebanyakan autotext jadi kayak alay, hehe..

Hal itu tidak ditemui di settingan BBM versi Android. Karena tidak ada menu untuk menambah atau mengubah autotext. Nah, pada kesempatan kali ini, LidahWali akan mencoba untuk mengoprek / membuat HP Android kamu bisa menggunakan autotext sewaktu menjalankan BBM.

Langkahnya cukup simpel, dengan menginstall aplikasi pihak ketiga sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Keyboard Pro disini. Kemudian Install seperti biasa di Smartphone kamu.
  2. Kemudian buat folder dengan nama  SmartKeyboardPro kemudian masukkan file ini. (download file dengan nama backup.zip kemudian masukan ke dalam folder tanpa di extrak)
  3. Buka aplikasi SmartKeyboardPRO masuk ke setting SmartKeyboardPRO >> backup settings >> Restore form SD card. Jika muncul peringatan klik OK 
  4. Jangan lupa pada settings menu HP default keyboard diganti dengan SmartKeyboardPRO. 
  5. Done. 




Nah, setelah langkah-langkah tersebut selesai coba kamu mulai memasukkan autotext di menu text prediction - custome autotext - add AutoText. Silakan berkreasi sendiri dengan autotext menurut selera kamu, tapi jangan berlebihan ya, kasihan pembaca nya jadi bingung. Hehehe.. Silakan baca juga kumpulan autotext BBM Terbaru di postingan selanjutnya.






Cara Memasang / Mengaktifkan Autotext BBM di Android Reviewed by Jacklyn On Senin, 06 Januari 2014, at 07.52
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Memasang / Mengaktifkan Autotext BBM di Android " by Jacklyn pada tanggal Senin, 06 Januari 2014 waktu 07.52, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Memasang / Mengaktifkan Autotext BBM di Android Semoga informasi yang memuat artikel Cara Memasang / Mengaktifkan Autotext BBM di Android bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

1 komentar:

PojojRasyah mengatakan...

Ngak bisa gan. .hp sony miro
Mhon cara deteil lg