Contoh dan Desain Kolam Ikan Minimalis di Rumah



Rumah yang nyaman memang terdiri dari beberapa unsur, salah satu diantaranya adalah adanya taman yang hijau asri. Namun taman juga perlu pelengkap seperti kolam dinding yang bisa memberikan efek natural / alami. Kolam yang saat ini sedang digemari adalah kolam dinding yang menempel di dinding halaman rumah. Selain biayanya yang tidak terlalu menguras kantong, kolam ini juga bisa diaplikasikan walaupun lahan sempit atau istilah nya kolam minimalis.

Banyak desain yang lidahwali dapatkan dari hasil googling, mulai dari kolam koi, aquascape dan kolam air terjun mini yang cantik. Kesemuanya harus disesuaikan dengan desain rumah agar terkesan lebih menyatu. Kemudian yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kolam ikan minimalis di rumah adalah jenis batu. Berikut ini adalah jenis batu alam beserta kelebihan dan kekurangannya:

Batu Candi: Batu ini sejak zaman dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk membuat Candi. Memang terkesan alami dan kuat, namun cepat sekali ditumbuhi lumut, apalagi di musim penghujan. Maka jika kamu menggunakan batu candi dalam pembuatan kolam, sering-seringlah untuk menjaga kebersihan agar tidak ditumbuhi lumut.

Batu Andhesit: Batu ini mempunyai karakteristik yang kuat dan padat. Tidak mudah ditumbuhi lumut. Cocok sekali untuk taman atau kolam dinding.

Batu marmer: Batu marmer mempunyai kesan elegan. Cocok untuk dinding kolam, agar terkesan sejuk dan natural. Batu marmer juga dikenal tahan lumut.

Batu Templek: Batu ini sebenarnya adalah batu biasa yang berbentuk pipih. Sehingga cara memasangnya pun cukup menempelkannya di dinding atau di kolam dengan semen. Cukup simpel dan biayanya murah.

Dan berikut kumpulan desain dan gambar kolam ikan minimalis di dalam rumah atau di ruangan yang bisa menginspirasi sobat:












Ada beberapa tips dalam merencanakan kolam minimalis, yaitu tentukan dulu tema nya seperti apa, baru kalkulasi lahan dan tempat, selanjutnya dana.Oke, sekian dulu info mengenai contoh dan desain pembuatan kolam ikan minimalis bagi sobat lidahwali tersayang.







Contoh dan Desain Kolam Ikan Minimalis di Rumah Reviewed by Jacklyn On Jumat, 09 Mei 2014, at 20.55
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Contoh dan Desain Kolam Ikan Minimalis di Rumah" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 09 Mei 2014 waktu 20.55, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Contoh dan Desain Kolam Ikan Minimalis di Rumah Semoga informasi yang memuat artikel Contoh dan Desain Kolam Ikan Minimalis di Rumah bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: