Ciri-Ciri Virus Mers dan Gejalanya



Virus MERS adalah salah satu yang berasal dari Arab khususnya di Saudi Arabia. Virus ini menyerang pernapasan mirip sekali dengan SARS. Di Indonesia sendiri sudah ada yang terjangkit virus ini, seperti dilansir di MERDEKA.com bahwa tiga jamaah umroh asal Sulawesi Tenggara mendapatkan perawatan intensif setelah pulang dari Umroh pada tanggal 29 April 2013 lalu.



Kemudian penyebaran virus MERS ini juga sampai di Pontianak, tepatnya di desa Ampera, kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Seorang warga di duga terinfeksi virus MERS-CoV selepas pulang Umroh juga.

Untuk mengenali virus Middle East Respiratory Syndrom (MERS) ini, berikut ciri-cirinya:
  • Sesak Nafas (tersenganl-sengal)
  • Demam Tinggi mencapai 38 derajat Celcius
  • Batuk
  • Keluar banyak lendir di hidung
  • Sakit dan nyeri di Dada.
Gejala virus MERS ini juga mirip sekali dengan FLU, oleh karenanya warga dihimbau untuk selalu memperhatikan gejala yang mungkin terjadi seperti demam, batuk, dan sesak napas. Namun virus ini akan menyerang dengan hebat jika telah menginfeksi saluran pernapasan. Meski penularan virus Corona terjadi antarmanusia, menurut Health Protection Agency, penularan MERS sangat terbatas.

Penyebaran virus Mers adalah sebagai berikut, Jika si A terinfeksi, ia bisa menularkan MERS pada si B. Namun si B tak bisa dengan mudahnya menularkan orang lain, misalnya ke si C. Ini disebut juga dengan penularan tertiary.

Penanggulangan MERS seharusnya bisa dicegah karena virus ini termasuk virus yang lemah, karena tidak bisa bertahan di luar kurang dari 24 jam. Sehingga anda dapat mencegahnya dengan selalu menjaga kebersihan tangan dan kaki, menggunakan sabun anti bakteri.

Demikian informasi seputar kesehatan khususnya virus MERS yang sedang merebak di dunia. Semoga bermanfaat..






Ciri-Ciri Virus Mers dan Gejalanya Reviewed by Jacklyn On Jumat, 09 Mei 2014, at 00.56
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Ciri-Ciri Virus Mers dan Gejalanya" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 09 Mei 2014 waktu 00.56, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Ciri-Ciri Virus Mers dan Gejalanya Semoga informasi yang memuat artikel Ciri-Ciri Virus Mers dan Gejalanya bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: