Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami



Cara menghilangkan komedo atau bintik hitam di hidung secara alami bisa anda praktekkan di rumah. Sebenarnya cara ini lebih aman dibanding dengan menggunakan kosmetik karena mengandung kimia yang kita tidak tahu apakah aman atau berbahaya.


Penyebab komedo ini berasal dari berbagai faktor, seperti permukaan pori yang tertutup oleh kotoran seperti debu, endapan asap kendaraan dsb. bisa menimbulkan komedo di kulit. Inilah yang menyebabkan kulit ada semacam blackhead atau bintik hitam di pori.

Selain itu, endapan minyak berlebih juga bisa memicu faktor terjadinya komedo. Karena terlalu banyak minyak bisa menyumbat pori yang mengakibatkan bintik hitam. Untuk itu, selalu menjaga kulit bersih dan mengurangi minyak seperti cuci muka secara rutin bisa meminimalisir terjadinya komedo ini.

Dan berikut cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa anda praktekkan sendiri:

Air Garam
Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Pasta Gigi

Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Jeruk/Lemon

Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

Lidah Buaya

Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Itulah beberapa tips agar wajah kita terhindar dari bintik hitam atau orang menyebutnya dengan istilah komedo. Tips ini disunting dari berbagai sumber di Internet, semoga bermanfaat.





Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami Reviewed by Jacklyn On Jumat, 13 Desember 2013, at 23.27
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 13 Desember 2013 waktu 23.27, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami Semoga informasi yang memuat artikel Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: