Cara Daftar Kartu BPJS Secara Online di www.bpjs-kesehatan.go.id



Cara Mendaftar BPJS Kesehatan baik perorangan maupun melalui perusahaan. Mulai tanggal 1 Januari 2014 Pemerintah melalui menteri terkait, telah membuka program BPJS Kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia baik itu buruh, wiraswasta, TNI, Polri dan masyarakat umum.

Pendaftaran dapat dilakukan baik secara online maupun melalui instansi perusahaan atau datang langsung ke kantor BPJS. Bagi karyawan swasta anda bisa mendaftar lewat kantor perusahaan tempat anda kerja, kemudian perusahaan tersebut akan mendaftarkan anda melalui kantor Askes cabang atau yang sekarang sudah berganti nama menjadi BPJS.

Sedangkan bagi anda yang bekerja sebagai wiraswasta, atau masyarakat umum bisa langsung mendaftar lewat kantor cabang BPJS dengan membawa persyaratan KTP, SIM, KK dan Pasport apabila diperlukan. Selain datang langsung ke kantor Askes/BPJS, masyarakat sebenarnya bisa mendaftarkan diri melalui website resmi BPJS yang dapat diakses di alamat www.bpjs-kesehatan.go.id.


Untuk mendaftar BPJS secara online langsung saja ke situs BPJS diatas, kemudian masuk ke menu layanan peserta > Pendaftaran Peserta > dan anda akan dibawa ke lembar formulir untuk diisi seperti berikut:


Isi semua kolom yang disediakan sesuai dengan data dan jenis kepesertaan yang dikehendaki. Sesudah semua data diisi dengan benar maka petugas BPJS akan menghubungi anda.

Perlu diketahui bahwa khusus untuk pendaftarn non pegawai, (Wiraswasta dan Masyarakat Umum) dikenakan iuran bulanan sesuai dengan jenis tipe kamar inap yang dikehendaki. Berikut rinciannya:
Kamar Inap Kelas I ----> Iuran per bulan Rp. 59.500
Kamar Inap Kelas II ---> Iuran per bulan Rp. 42.500
Kamar Inap Kelas III --> Iuran per bulan Rp. 25.500

Demikian informasi mengenai cara daftar BPJS baik secara online maupun datang langsung di kantor cabang terdekat di kota anda. Semoga bermanfaat.





Cara Daftar Kartu BPJS Secara Online di www.bpjs-kesehatan.go.id Reviewed by Jacklyn On Senin, 03 Maret 2014, at 05.30
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Daftar Kartu BPJS Secara Online di www.bpjs-kesehatan.go.id" by Jacklyn pada tanggal Senin, 03 Maret 2014 waktu 05.30, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Daftar Kartu BPJS Secara Online di www.bpjs-kesehatan.go.id Semoga informasi yang memuat artikel Cara Daftar Kartu BPJS Secara Online di www.bpjs-kesehatan.go.id bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: