Cara Cek Kuota 3 AON, Always On di Modem dan HP



Cara cek sisa kuota internet di 3 (Three) bisa melalui tiga cara, yaitu via SMS, browser dan aplikasi (jika HP anda support Android OS). Hal ini sepele namun mungkin sangat penting sekali buat sobat untuk diketahui khususnya yang berlangganan internet. Seperti pengalaman lidahwali, dimana sewaktu berpergian ke luar kota lupa tidak mengecek kuota internet masih tersisa berapa. Sewaktu kehabisan, ya agak repot karena harus top up melalui counter yang mana di kota tersebut sangat jauh letaknya.

Bagi pebisnis online, hal in juga penting sekali untuk mengecek selalu kuota internet yang dipakai. Karena kesibukan kita menjalankan bisnis, sampai lupa untuk isi ulang. Padahal untuk memantau bisnis online harus terkoneksi dengan internet.

Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut, lidahwali mengingatkan kembali tentang tutorial dan cara mengecek sisa kuota internet khususnya bagi provider Three (3) sebagai berikut:
  1. Cek Kuota 3 via SMS
    Cara yang pertama ini cukup simpel dan support dengan jenis HP. Karena hanya melalui SMS saja kita sudah tahu sisa internet yang tersedia. Caranya sebagai berikut:
    • ketik info data kirim ke 234
    • Tunggu sebentar sampai ada balasan dari 3 yang menginformasikan sisa kuota data internet anda.

  2. Cek Kuota 3 via Dial Up
    Cara yang kedua adalah dengan mendial-up kenomor sebagai berikut:
    • *111*4# tekan OK/ YES/ Call.
    • Tunggu sebentar sampai ada balasan dari 3 tentang sisa kuota data internet anda.

  3. Cek Kuota 3 via Browser
    • Cara yang terakhir adalah melalui browser internet. Perlu diingat karena sewaktu browsing anda harus terkoneksi dengan internet, jadi pastikan masih dalam keadaan aktif ya sob.
    • Cukup masuk ke halaman http://internet.three.co.id  
    • Silakan login dengan akun dan nomor 3 sobat
    • Kemudian sobat akan ditampilkan sisa kuota sebagai berikut:

        
      Seperti yang kita lihat pada illustrasi gambar diatas, bahwa sisa kuota ditampilkan pada diagram warna hijau, dan masa berlaku sampai 16 Agustus 2012.

Demikian cara mengetahui sisa kuota internet anda khususnya yang memilih provider 3 Three dengan berbagai cara pilihan pengecekkan. Bagi anda yang menggunakan HP sebagai modem, bisa saja cek langsung via PC ya. Langkahnya kurang lebih sama seperti diatas. Sekedar info untuk cek saldo jamsostek bisa dilihat di postingan sebelumnya.





Cara Cek Kuota 3 AON, Always On di Modem dan HP Reviewed by Jacklyn On Senin, 09 Desember 2013, at 19.21
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Cek Kuota 3 AON, Always On di Modem dan HP" by Jacklyn pada tanggal Senin, 09 Desember 2013 waktu 19.21, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Cek Kuota 3 AON, Always On di Modem dan HP Semoga informasi yang memuat artikel Cara Cek Kuota 3 AON, Always On di Modem dan HP bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: