Cara Mengatasi Anemia Secara Alami Pada Ibu Hamil



Cara Mengatasi Anemia Secara Alami khususnya pada Ibu yang sedang hamil memang harus ekstra hati-hati. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi efek samping pada kehamilan si Ibu yang akan mempengaruhi kesehatan janin sewaktu di kandungan. Sebelum memutuskan untuk melakukan pengobatan secara alami, sebaiknya kita harus tahu apa Anemia itu sendiri. Berikut penjelasan singkatnya:

Anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan zat besi yang terkandung dalam sel-sel darah merah. Sewaktu ibu sedang hamil, khususnya pada kuartal ketiga, janin membutuhkan oksigen yang cukup. Oleh karena itu maka sel-sel akan membutuhkan oksigen lebih banyak. Zat Besi membantu transportasi oksigen dalam darah yang terlibat dalam produksi hemoglobin pada bayi.

Untuk itu, sang Ibu juga harus makan makanan yang banyak mengandung zat besi. Namun tidak dianjurkan untuk langsung mengkonsumsi obat-obatan Anemia, karena bisa membahayakan si jabang Bayi. Salah satu zat besi yang dapat kita peroleh dari sayuran adalah makan Bayam, karena bayam sendiri memiliki kandungan zat besi yang lebih dibandingkan sayuran lainnya. Berikut cara meracik ramuan alami untuk mencegah anemia pada ibu hamil dan menyusui:
  • Ambil beberapa lembar daun bayam, 1 butir telur ayam kampung, dan madu asli secukupnya.
  • Cuci daun bayam hingga bersih, kemudian tumbuklah hingga halus dan lembut. Sesudah itu diperas untuk diambil airnya.
  • Campurkan air perasan bayam tersebut dengan telur ayam dan madu. Aduk hingga merata dan tercampur betul.
  • Minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari, dan ulangi sampai beberapa kali. Insya Alloh anemia pada ibu hamil akan hilang.
Apabila dalam waktu satu minggu tidak kunjung sembuh, maka sebaiknya konsultasikan ke Dokter kandungan agar diberikan resep yang sesuai. Semoga membantu.





Cara Mengatasi Anemia Secara Alami Pada Ibu Hamil Reviewed by Jacklyn On Rabu, 30 Oktober 2013, at 05.03
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Mengatasi Anemia Secara Alami Pada Ibu Hamil" by Jacklyn pada tanggal Rabu, 30 Oktober 2013 waktu 05.03, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Mengatasi Anemia Secara Alami Pada Ibu Hamil Semoga informasi yang memuat artikel Cara Mengatasi Anemia Secara Alami Pada Ibu Hamil bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: