Cara Menampilkan Subtittle di TV LED/LCD



Tutorial mudah cara menampilkan subtittle pada TV LED dan LCD seperti Sony Bravia dan Sharp. Bila sobat lidahwali kesulitan dalam memutar Film lengkap dengan subtitle nya di TV menggunakan USB atau hardisk External, maka bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Perlu diketahui dulu bahwa ada beberapa ekstensi file subtittle, diantaranya adalah .srt, .Ssa dan .Sub. Jadi yang kita lakukan adalah memilih file yang cocok dengan TV LCD atau LED kita. Coba kita tes dulu dengan file yang berekstensi .srt. Caranya sebagai berikut:

Misal saya mau memutar Film TWD, maka coba cari dulu Sub tittle nya yang berakhiran .srt.

Copy film yang berformat MKV diatas dengan Substittle .srt nya ke dalam Flashdisk. Kemudian coba play di TV sobat. Apabila muncul Substitle nya, berarti sukses. Tapi jika belum muncul juga berarti format .srt tidak cocok. Maka lakukan langkah dibawah ini untuk meng convertnya menjadi file .ssa atau .sub :

Langkah pertama, install dulu software pendukung seperti Macallan Convert SRT to SSA. Jika sudah terinstall maka jalankan aplikasinya seperti berikut:

Begitu masuk softwarenya, lsng delete ekstensi .Ssa yg muncul di row 2, trus pindah ke row 1, kemudian browse file .srt yang mo di convert ke format subtitle yg lain (dalam hal ini format subtitle .Ssa). Begitu file .srt di row 1 sdh di load maka otomatis di row 2 muncul alamat hasil convertnya dalam format .Ssa. Jangan diapa-apain. Langsung aja klik tombol Convert di sebelah kanan atas.


 Begitu tombol convert di klik maka subtitle akan melalui proses convert dan otomatis akan tersimpan di folder yang sama.
Tutup programnya, kemudian cek/lihat folder movie yang udh dibuat tadi. maka akan ada 1 file subtitle baru berekstensi .Ssa.

Jangan lupa untuk menambahkan juga substittle yang berekstensi .sub, caranya tinggal merename saja file nya. Kemudian Copy semua file .srt, .ssa dan .sub yang telah dibuat tadi ke dalam satu folder dengan file film nya. Tancapkan USB ke TV sobat dan coba mainkan.

Selamat mencoba, jika ada cara yang lain semisal men convert subtittle secara langsung atau istilahnya hard sub, mohon di share disini lewat komentar di bawah ya sob... Semoga membantu.





Cara Menampilkan Subtittle di TV LED/LCD Reviewed by Jacklyn On Rabu, 23 April 2014, at 21.46
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Menampilkan Subtittle di TV LED/LCD" by Jacklyn pada tanggal Rabu, 23 April 2014 waktu 21.46, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Menampilkan Subtittle di TV LED/LCD Semoga informasi yang memuat artikel Cara Menampilkan Subtittle di TV LED/LCD bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: