Kondisi dan Aktivitas Gunung Slamet Saat Ini 2014



Awal tahun 2014, khususnya di Jawa, Jejeran gunung mulai dari Kelud, Merapi dan Slamet kembali menunjukkan aktivitasnya. Setelah Februari lalu gunung Kelud di Kediri meletus, kini Gunung Slamet yang berada di Banyumas Jawa Tengah kembali mengeluarkan asap. Hembusan asap ini berwarna putih, coklat hingga hitam pekat yang menandakan keluarnya material seperti abu vulkanik dan uap air.



Walaupun status gunung slamet saat ini masih di level Waspada, akan tetapi erupsi yang terus menerus ini mengharuskan warga sekitar untuk mengungsi. Dari material yang dilontarkan mengarah ke Utara, sampai sejauh 2 kilometer.

Sampai saat ini, TNI dan Pemkab Purbalinga juga sudah siap mengevakuasi warga apabila nantinya ada kemungkinan gunung slamet meletus. Pos-pos pengungsian juga sudah disiapkan seperti Masjid-masjid, balai desa dan kecamatan terdekat.

Untuk itu, masyarakat sekitar dihimbau untuk terus waspada dan tetap berkoordinasi dengan Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi.





Kondisi dan Aktivitas Gunung Slamet Saat Ini 2014 Reviewed by Jacklyn On Jumat, 14 Maret 2014, at 20.24
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Kondisi dan Aktivitas Gunung Slamet Saat Ini 2014" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 14 Maret 2014 waktu 20.24, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Kondisi dan Aktivitas Gunung Slamet Saat Ini 2014 Semoga informasi yang memuat artikel Kondisi dan Aktivitas Gunung Slamet Saat Ini 2014 bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: