Registrasi Administrasi UNDIP Online 2014 di reg-online.undip.ac.id



Tata cara dan waktu pelaksanaan untuk Herregistrasi Undip secara Online di website resmi yang beralamatkan http://reg-online.undip.ac.id/, sesuai dengan keputusan rektor Undip nomor 247/SK/UN7/2013 tanggal 6 Mei tentang Kalender Akademik Undip Tahun Akademik 2013/2014.

Berdasarkan surat tersebut, Mahasiswa diharapkan mulai melakukan HerRegistrasi secara online setelah sebelumnya melakukan pembayaran biaya pendidikan yang dimulai tanggal 20 Januari sampai dengan 14 Februari 2014. Untuk memudahkan mahasiswa, LidahWali mencoba untuk menampilkan tata cara registrasi online yang sudah dikeluarkan oleh pihak Undip di blog ini.

Berikut tata cara Registrasi Online Undip 2014:

Pertama, buka web resmi Undip di http://reg-online.undip.ac.id/. Setelah muncul kolom login di sebelah kiri, maka:
  1. Masukan nomor peserta test (ujian) dan password (tanggal lahir dengan format DDMMYYYY). Contoh untuk tanggal lahir 12 Desember 1995, maka password yang dimasukan adalah 12121995).
  2. Jika kombinasi nomor peserta test (ujian) dan tanggal lahir yang dimasukan berhasil,maka akan tampil

    Pilihlan salah satu option berikut :
    • Kelompok V : bagi yang setuju biaya UKT kelompok V
    • Kelompok Lainnya : bagi yang tidak setuju biaya UKT Kelompok V
    • (wajib mengirimkan berkas : yaitu Form Biaya UKT 2013
    Silahkan tekan tombol Simpan untuk menyipan besaran kelompok biaya UKT yang dipilih. Kemudian akan ditampilkan tab data pribadi:

    • Isikan data pribadi, setelah semua isian terisi tekan tombol Next, sehingga akan pindah ke tab data sekolah.
    • Isikan data sekolah, setelah semua isian terisi tekan tombol Next, sehingga akan pindah ke tab data orang tua/wali.
    • Isikan data orang tua/wali, setelah semua isian terisi tekan tombol Next, sehingga akan pindah ke tab data prestasi.
    • Isikan data prestasi, setelah semua isian terisi tekan tombol Submit, sehingga akan tampil pesan anda sukses melakukan registrasi dan ditampilkan data pribadi, sekolah,
    • orang tua/wali, dan prestasi yang dapat dilakukan edit jika terjadi kesalahan dalam pengisian sebelumnya, termasuk diberikan menu untuk melihat besaran biaya UKT
    • yang ditetapkan (melakukan banding) pada menu Biaya UKT. Tampilan yang diberikan jika sudah sukses melakukan registrasi :

    • Bagi yang belum selesai mengisi sampai data prestasi (tampil pesan sukses registrasi),
    • maka tidak dapat kembali ke isian data-data sebelumnya, tetapi harus di selesaikan
    • semua isian data dengan benar sampai tampil pesan sukses melakukan registrasi.
    Demikian tata cara secara teknis untuk pengisian Registrasi via online di website Undip yang telah kami paparkan secara rinci, semoga dapat memudahkan mahasiswa dan jangan lupa untuk KRS an bagi yang sudah Registrasi online ya..






    Registrasi Administrasi UNDIP Online 2014 di reg-online.undip.ac.id Reviewed by Jacklyn On Senin, 20 Januari 2014, at 20.23
    Rating: 5 5
    JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Registrasi Administrasi UNDIP Online 2014 di reg-online.undip.ac.id" by Jacklyn pada tanggal Senin, 20 Januari 2014 waktu 20.23, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Registrasi Administrasi UNDIP Online 2014 di reg-online.undip.ac.id Semoga informasi yang memuat artikel Registrasi Administrasi UNDIP Online 2014 di reg-online.undip.ac.id bisa berguna bagi Anda semuanya.

    Posted by: Jacklyn

    Simak Lainnya:

    Share to

    Facebook Google+ Twitter Digg

    0 komentar: