Harga Microphone Wireless / Biasa yang Bagus dan Murah



Harga Microphone dengan sistem wireless maupun yang biasa / dengan kabel sebenarnya tergantung dari kualitas suara yang dihasilkan. Apalagi mic untuk nyanyi di panggung yang tentunya berbeda dengan mic yang dipakai buat MC atau protokol acara.

Ciri-ciri Microphone yang bagus adalah terletak pada tiga aspek yaitu: Tingkat kepekaan, Respon Frekwensi dan Polar Diagram (reaksi microphone terhadap sumber suara). Selain ciri-ciri tersebut, Mic juga bisa dikategorikan menjadi dua tipe, yaitu tipe Mic Dinamic dan Condensor. Tipe Dinamic inilah yang seringkali digunakan untuk keperluan bermain vokal seperti di Live Concert, alat musik, rekaman dsb. Karena Mic dengan tipe ini sangat bagus respon frekwensinya.

Sedangkan Mic tipe Condensor memang lebih peka terhadap suara, namun namun kepekaan frekwensinya lemah. Mic Condensor lebih cenderung digunakan untuk bermain musik seperti diletakkan pada Cymbal, untuk paduan suara, drama dan aktivitas yang membutuhkan mic dengan kepekaan suara tinggi.

Jadi bagi anda yang sedang mencari Mic, usahakan disesuaikan dengan kebutuhan. Nah, sebagai referensi saja berikut Harga Microphone baik Wireless maupun Kabel yang terkenal bagus dan relatif murah:
  1. Shure SM57
    Sangat rekomended untuk oleh vokal, concert, live show. Harga kisaran Rp. 1 juta.
  2. Shure SM58
    Mic ini adalah generasi selanjutnya setelah SM 57 keluar. Dengan frekuensi yang responsif, menjadikan tipe mic Dinamic ini paling banyak diminati. Harga juga kisaran Rp. 1 juta.
  3. Rode NT 3
    Jenis mic ini adalah condenser dengan tingkat kepekaan tinggi. Cukup baik untuk vokal yang mempunyai nada tinggi. Tidak rekomended untuk vokal yang nge Bass. Harga kisaran 2-3 juta.
  4. Behringer XM1800s 

    Mic buatan Jerman ini juga oke. Kualitas suaranya cukup jernih. Harga kisaran 500-700 rb an.
  5. SENNHEISSER E935S
    Mic ini juga bisa dijadikan alternatif untuk karaoke, dan concert. Harga kisaran 1,2 juta.
Selain itu, ada juga beberapa Mic untuk alat music seperti:
  • SHURE PGX242 ( 2 MICROPHONE) + CABLE + CHARGER + WIRELESS ONLY RP 2, 3JT
  • SAMSON DK7 DRUM MIC SET RP 2, 6 JT
  • Sennheiser Wireless 135 G2 RP 3, 5 JT
  • SENNHEISER WIRELESS 122 G2 CLIP ON / HEADSET RP 3, 5 JT
  • SHURE PGX14E WIRELESS GUITAR SYSTEM RP 3 JT
Itulah ke 5 microphone yang terkenal dan paling banyak digunakan yang tentunya kualitas suaranya juga bagus dan dijadikan standard untuk konser. Harga diatas hanya sebatas kisaran saja, silakan perbandingkan dengan harga di kota anda.





Harga Microphone Wireless / Biasa yang Bagus dan Murah Reviewed by Jacklyn On Kamis, 05 Desember 2013, at 07.21
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Harga Microphone Wireless / Biasa yang Bagus dan Murah" by Jacklyn pada tanggal Kamis, 05 Desember 2013 waktu 07.21, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Harga Microphone Wireless / Biasa yang Bagus dan Murah Semoga informasi yang memuat artikel Harga Microphone Wireless / Biasa yang Bagus dan Murah bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: