Cara Downgrade BBM Versi 8 Ke 7 Dengan Mudah



BBM versi 8 sudah resmi diluncurkan, akan tetapi bagi yang masih menggunakan OS 5 dan 6 akan sedikit lambat. Untuk itu, banyak yang ingin men-downgrade atau menginstal ulang BBM nya ke versi 7 karena dinilai lebih cocok dan stabil untuk digunakan di OS 5 atau 6.


Jika sahabat sudah terlanjur menginstal BBM versi 8 ini, maka tidak usah khawatir karena anda dapat mengunakan versi sebelumnya / versi 7 dengan cara yang simpel sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, tentu saja membackup semua kontak di BB mu. Bisa menggunakan menu Backup Contact atau mensinkronkan ke PC/email untuk disimpan.
  2. Setelah semua data diamankan, langkah selanjutnya adalah menghapus BBM 8 dengan cara menekan tombol uninstal di App World.
  3. Tunggu sebentar sampai BBM 8 terhapus secara sempurna. Kemudian download BBM versi 7, bisa langsung melalui handset ataupun PC ( Pastikan untuk mengunduh BBM versi 7 ini secara resmi atau bisa mengunduh di BlackBerry World)
  4. Setelah berhasil mengunduh, silakan instal seperti biasa di handset anda. Seperti yang kita ketahui bahwa file ini mempunyai tipe .jad yang bisa dieksekusi oleh BB.
  5. Setelah proses instalasi BBM 7 selesai, silakan restore semua kontak yang telah anda backup tadi. Bisa menggunakan fitur file backup.
  6. Selesai sudah, kini BBM versi 7 telah kembali, dan silakan di test dan pastikan tidak ada kesalahan atau eror.
Demikian ulasan dan tips mengenai instalasi BBM versi 7 bagi anda yang sudah terlanjur mendownload BBM 8 dan akan beralih ke versi sebelumnya. Semoga membantu..





Cara Downgrade BBM Versi 8 Ke 7 Dengan Mudah Reviewed by Jacklyn On Minggu, 01 Desember 2013, at 20.57
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Downgrade BBM Versi 8 Ke 7 Dengan Mudah" by Jacklyn pada tanggal Minggu, 01 Desember 2013 waktu 20.57, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Downgrade BBM Versi 8 Ke 7 Dengan Mudah Semoga informasi yang memuat artikel Cara Downgrade BBM Versi 8 Ke 7 Dengan Mudah bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: