Contoh dan Cara Membuat Faktur Penjualan di Excel



Contoh Faktur Penjualan sebenarnya dapat dibuat dengan berbagai office seperti MS Word, PDF maupun Excel. Kegunaan faktur ini adalah untuk memperinci item barang yang dibeli berikut kuantitas, harga masing-masing dan jumlah total pembelanjaannya. Sehingga memudahkan si pembeli untuk meneliti belanjaannya.

Lazimnya, faktur penjualan dikeluarkan oleh penjual dengan menyertakan beberapa poin seperti berikut ini:
  1. Alamat si Penjual
  2. Alamat si Pembeli
  3. Tanggal PO/Invoice/Faktur dikeluarkan
  4. Daftar banyak barang, nama barang, harga satuan dan jumlah
  5. Tanda terima 
  6. dan yang terakhir Tanda tangan penjual
Untuk lebih jelasnya, berikut ilustrasi faktur penjualan yang dibuat dengan Excel sbb:

 Diatas adalah draft contoh Faktur Penjualan Tunai yang bisa anda contoh dengan menyesuaikan poin-poin yang telah diuraikan diatas. Biasanya faktur penjualan disertai dengan bukti lain seperti kwitansi dan nota.





Contoh dan Cara Membuat Faktur Penjualan di Excel Reviewed by Jacklyn On Jumat, 29 November 2013, at 18.48
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Contoh dan Cara Membuat Faktur Penjualan di Excel" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 29 November 2013 waktu 18.48, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Contoh dan Cara Membuat Faktur Penjualan di Excel Semoga informasi yang memuat artikel Contoh dan Cara Membuat Faktur Penjualan di Excel bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: