Cara Mengatasi USB Not Recognized / Tidak Dikenal Pada HP Samsung di Windows 7



USB Not Recognized muncul berkali-kali sewaktu saya mencolokkan kabel data ke PC. Kebetulan saya memakai Smartphone Android Samsung Galaxy I. Biasannya sewaktu dikonekkan ke Laptop, langsung muncul tanda peringatan apakah ingin ke mode mass storage atau tidak. Tapi ini langsung ke mode charging.


Perasaan saya pada waktu itu, "wah ada yang ga beres nih.." kemudian mencoba mencari solusi di forum Android. Hmm, setelah mengubek-ubek forum akhirnya ada satu solusi yang cukup simple but it works. Yaitu dengan melihat port usb HP, dan bersihkan dengan cotton bud.

Kemudian ambil pengungkit yang gepeng (tapi bukan dari logam ya, untuk menghindari elektrik statis) dan naikkan sedikit lidah usb tadi. Baru kemudian cabut battery / hard reset.

Dan, whoilaaa.. Preparing to mass storage.. USB terdeteksi oleh PC atau Laptop kembali. Anda dapat mencobanya bagi sobat yang mengalami kesulitan atau masalah dalam mencolokkan Smartphone ke Laptop untuk mentransfer data. Semoga bermanfaat.







Cara Mengatasi USB Not Recognized / Tidak Dikenal Pada HP Samsung di Windows 7 Reviewed by Jacklyn On Jumat, 15 November 2013, at 20.44
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Cara Mengatasi USB Not Recognized / Tidak Dikenal Pada HP Samsung di Windows 7" by Jacklyn pada tanggal Jumat, 15 November 2013 waktu 20.44, dalam kategori , . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Cara Mengatasi USB Not Recognized / Tidak Dikenal Pada HP Samsung di Windows 7 Semoga informasi yang memuat artikel Cara Mengatasi USB Not Recognized / Tidak Dikenal Pada HP Samsung di Windows 7 bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: