Sakit Nyeri di Dada Kanan



Pernahkah anda merasakan gejala seperti nyeri yang menusuk di dada sebelah kanan? Sebagian besar orang pernah mengalaminya, bahkan hampir 90 persen orang pernah mengalaminya. Namun apakah nyeri di dada ini mengindikasikan penyakit seperti jantung dan paru-paru? mari kita telisik lebih jauh.

nyeri dada kanan

Sakit di dada kanan bisa saja karena beberapa faktor, diantarannya adalah ketegangan otot diafragma. Pada umumnya jika disebabkan karena otot dada, tidak terlalu berbahaya. Anda dapat minum obat anti nyeri seperti ibuprofen (3 x 200 mg) per hari disertai dengan kompres hangat (hot packs) selama kurang lebih 10 menit dan pemijatan di otot dada/ bagian yang sakit biasanya sudah dapat membantu meredakan nyeri.

Ada juga yang disebabkan karena salah posisi sewaktu tidur. Penyebabnya adalah peradangan pada saraf di daerah iga (intercostal neuritis), kemungkinan diagnosis yang lain adalah peradangan rongga pleura (pleuritis), dan masalah pada persendian iga (costochondral syndrome/ costo-chondritis).

Apabila nyeri dada kanan ini berkelanjutan, maka periksakanlah ke dokter spesialis untuk dilakukan rontgend dan elekrocardiography untuk memeriksa apakah nyeri tersebut berhubungan langsung dengan paru-paru dan jantung. Semoga bermanfaat.





Sakit Nyeri di Dada Kanan Reviewed by Jacklyn On Minggu, 29 September 2013, at 01.52
Rating: 5 5
JacklynSaat ini anda sedang membaca artikel "Sakit Nyeri di Dada Kanan" by Jacklyn pada tanggal Minggu, 29 September 2013 waktu 01.52, dalam kategori . Terimakasih telah membaca postingan saya tentang Sakit Nyeri di Dada Kanan Semoga informasi yang memuat artikel Sakit Nyeri di Dada Kanan bisa berguna bagi Anda semuanya.

Posted by: Jacklyn

Simak Lainnya:

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: